WORKSHOP PENINGKATAN MUTU DAN KESELAMATAN PASIEN, RUMAH SAKIT SADAR BUDAYA MUTU
WORKSHOP PENINGKATAN MUTU DAN KESELAMATAN PASIEN, RUMAH SAKIT SADAR BUDAYA MUTU
Mutu dalam pelayanan kesehatan merupakan hal krusial yang harus terus-menerus diperbaiki untuk menunjang patient safety.
Seluruh pihak yang ada di rumah sakit harus terlibat dalam peningkatan mutu. Proses peningkatan mutu pun harus dilakukan dalam siklus yang terjadi secara terus-menerus, menggunakan inovasi untuk meningkatkan mutu dan keselamatan pasien, serta memberdayakan sumber daya manusia yang tersedia agar terlatih dalam upaya peningkatan mutu.
Rsud Soedirman Kebumen melaksanakan Bimbingan Rumah Sakit Sadar Budaya Mutu. Acara ini dibuka secara resmi oleh Direktur, dr. H. Arif Komedi, M. Sc dan dihadiri oleh Pejabat Struktural, Narasumber dan peserta Bimbingan yang terdiri dari perwakilan masing masing Ruang/Unit/Instalasi dan Komite Mutu Rumah Sakit Umum Daerah Dr.Soedirman Kebumen
Penerapan budaya mutu dan keselamatan pasien yang adekuat akan menghasilkan pelayanan yang bermutu. Pelayanan kesehatan yang bermutu tidak cukup dinilai dari kelengkapan teknologi, sarana prasarana yang canggih dan petugas kesehatan yang profesional, namun juga ditinjau dari proses dan hasil pelayanan yang diberikan. (PKRSRSDS)