Berita / Berita Terbaru / Detail

Sosialisasi Tata Laksana Awal Suspect Covid 19 di RSUD dr. Soedirman Kebumen

Berita Terbaru 23 Maret 2020 12:52:07 WIB RSUD dr. Soedirman Kebumen dibaca 45 kali

Acara ini diselenggarakan demi antisipasi dini dan pencegahan RSUD dr. Soedirman dalam menghadapi COVID-19.


Tak hanya menyiagakan ruang isolasi yang sudah tersedia, namun juga menyiapkan perlengkapan alat pelindung diri (APD) baju hazmat (hazardous material) hingga tim dokter plus tenaga paramedis yang akan melakukan tindakan-tindakan terhadap pasien infeksionis COVID-19.




Kesiapsiagaan itu dilakukan agar jika sewaktu-waktu menerima pasien yang diduga terinfeksi ataupun ditengarai tertular virus corona yang telah menelan ribuan korban di berbagai negara termasuk di Indonesia.


Unit Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) bekerja sama dengan Unit Laboratorium Mikrobiologi Klinik juga lebih dioptimalkan dalam memantau, mendeteksi sekaligus mengantisipasi munculnya segala potensi infeksionis, khususnya yang berkaitan dengan bakteri dan virus, baik melalui pasien, ataupun lingkungan di dalam rumah sakit.



Tak berhenti di situ, tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) juga digerakkan. Sosialisasi dan edukasi tentang wabah virus corona gencar dilakukan.
Ada yang dilakukan secara langsung kepada pasien-pasien yang berkunjung ke rumah sakit untuk berobat rawat jalan, kampanye kesehatan antisipasi wabah COVID-19 melalui siaran radio, maupun melalui media sosial milik RSUD dr. Soedirman.


Semua dilakukan tim kesehatan RSUD dr. Soedirman Kebumen secara total dengan harapan seluruh lapisan masyarakat ikut waspada terhadap ancaman COVID-19.


Langkah pencegahan dilakukan dengan menjaga kesehatan tetap prima, membiasakan pola hidup bersih, menjaga pola makan yang teratur, mengedukasi tata cara bersin/batuk yang aman bagi lingkungan, higienitas, serta penggunaan masker untuk mengantisipasi penularan virus.


Ayo Jaga Keluarga dan Bangsa dengan Mencegah Penularan COVID-19????

------------------------------------------------------
Rumah Sakit dr. Soedirman Kebumen
Melayani Dengan Senyum ????
Jl. Lingkar Selatan Muktisari Kebumen
????CALL Centre : (0287)3873318 / (0287)381101
- Instagram : @rsuddrsoedirman
- Youtube : RSUD dr. SOEDIRMAN KEBUMEN
- Website : http://rsuddrsoedirman.kebumenkab.go.id
--------------------------------------------------------

__________________________________________
#RSDS #rsuddrsoedirman #kebumen #sehat #covid19 #coronavirus #coronavirusdisease
#rumahsakitkebumen
#SobatSehatRSDS
#checkpointSuhutubuhdancucitangan