Berita / Berita Terbaru / Detail

Beberapa area penting yang dilakukan pembersihan dan penyemprotan desinfektan adalah antara lain Area Tunggu Pasien, Masjid, dan Toilet. Beberapa area atau titik lainnya juga akan menjadi pertimbangan untuk dilakukan penyemprotan desinfektan sesuai dengan urgensinya.






Penyebaran dan penularan Virus Corona (nCoV 2019) di Indonesia sudah diketahui menyebabkan sejumlah orang tertular dan positif COVID-19; bahkan sudah menyebabkan kematian untuk sejumlah penderitanya.
Dalam upaya mencegah penyebaran virus ini, maka RSUD dr. Soedirman Kebumen melakukan beberapa aktifitas pencegahan; antara lain : sosialisasi pencegahan, penyemprotan desinfektan, penggunaan hand sanitizer, screening suhu tubuh pengunjung; dll.


Penyemprotan dilakukan minimal satu kali setiap harinya, penyemprotan akan dilakukan terus menerus sampai diketahui bahwa sudah tidak ada lagi penyebaran Virus Corona (nCoV 2019) di Indonesia.


Selain itu RSUD dr. Soedirman Kebumen juga menyediakan sejumlah antiseptik Hand Sanitizer untuk dapat digunakan oleh publik dalam membersihkan atau cuci tangan.


Desinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya penyebaran penyebab infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya. Ada berbagai jenis desinfektan yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan salah satunya adalah desinfektan yang digunakan untuk membersihkan ruangan.


CDC (Centers for disease Control and Prevention) merekomendasikan 2 jenis aktifitas untuk membersihakan area pubilk dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (nCoV 2019, COVID-19); yaitu dengan membersihkan (menyeka, mengelap dengan lap desinfectan atau sarung tangan pembersih) pada bagian bagian yang tersentuh oleh publik; misalnya : bagian permukaan pada kursi, meja, pegangan pintu, handrail, tombol lift; dll. Selain itu juga adalah melakukan penyemprotan desinfektan pada area atau ruangan yang sering digunakan oleh publik; misalnya : ruang tunggu, ruang tamu, lobby; dll.


Untuk aktifitas membersihkan permukaan peralatan sebaiknya menggunakan campuran air dan sabun terlebih dahulu sebelum selanjutnya dibersihkan dengan desinfektan kimia.


Jangan lupa tetap menjaga kebersihan dan kesehatan.
Semoga kita semua terjaga dari penularan virus corona.


Ingat, waspada harus, panik jangan!


Salam Sehat??


------------------------------------------------------
Rumah Sakit dr. Soedirman Kebumen
Melayani Dengan Senyum ????
Jl. Lingkar Selatan Muktisari Kebumen
????CALL Centre : (0287)3873318 / (0287)381101
- Instagram : @rsuddrsoedirman
- Youtube : RSUD dr. SOEDIRMAN KEBUMEN
- Website : http://rsuddrsoedirman.kebumenkab.go.id
--------------------------------------------------------


__________________________________________
#RSDS #rsuddrsoedirman #kebumen #sehat #covid19 #coronavirus #coronavirusdisease
#rumahsakitkebumen
#SobatSehatRSDS
#checkpointSuhutubuhdancucitangan
#StaySafe #dirumahaja #StayAtHome