Berita / Publikasi Mutu

Capaian Indikator Kepatuhan Peresepan Dokter Terhadap Formularium Nasional tahun 2019

Publikasi Mutu 17 Oktober 2019 08:30:01 WIB dibaca 8 kali

Kepatuhan  Penggunaan Formularium Nasional adalah kepatuhan para dokter meresepkan obat kepada pasien sesuai dengan daftar obat-obatan Formularium Nasional. Disebut patuh bila seluruh obat dalam resep mengikuti formularium nasional. Dimensi Mutu yang kami ukur adalahEfisiensi, Efektivitas, serta Keselamatan pasien. Dasar Indikator ini adalahKepmenkes RI Nomor HK.02.02/MENKES/137/2016 tentang Perubahan atas Keputusan Menteri…

selengkapnya

Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM)

Publikasi Mutu 02 Oktober 2019 18:44:21 WIB RSUD DR SOEDIRMAN KEBUMEN dibaca 3 kali

Hasil Yang Ingin DicapaiHasil yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah tersedianya data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang dilaksanakan oleh RSUD dr Soedirman Kebumen melalui nilai IKM, sebagai atribut layanan yang dianggap penting oleh masyarakat serta saran-saran masyarakat untuk perbaikan dan peningkatan kinerja pelayanan.Capaian berdasarkan 9…

selengkapnya

Diseminasi Survei Kepuasan Masyarakat

Publikasi Mutu 19 Desember 2018 10:02:48 WIB RSUD dr. Soedirman Kebumen dibaca 160 kali

Latar belakangSesuai amanah UU No 25/2009 tentang Pelayanan Publik “Setiap penyelenggara pelayanan publik harus melakukan evaluasi kinerja secara berkala” dilakukan analisis dan penilaian unsur pelayanan yang masih harus ditingkatkan. Dasar Hukum kegiatanUU No 25/2009 tentang Pelayanan Publik.PermenPAN – RB No 14/2017 tentang Pedoman Penyusunan survei Kepuasan Masyarakat.Keputusan Direktur RSUD dr Soedirman…

selengkapnya

ANGKA KELENGKAPAN PENGISIAN RESUME MEDIS PASIEN RAWAT INAP

Publikasi Mutu 23 Oktober 2016 13:25:51 WIB dibaca 466 kali

Resume medis pasien rawat inap yang lengkap adalah resume medis yang telah di isi lengkap oleh dokter dalam waktu 24 jam setelah pasien pulang.Angka kelengkapan pengisian resume medis pasien rawat inap periode bulan juli s.d. September 2016 sebagaimana grafik di bawah ini. Kepatuhan tenaga medis dalam mengisi resume medis pasien…

selengkapnya

KEPUASAN MASYARAKAT

Publikasi Mutu 21 Oktober 2016 13:27:23 WIB dibaca 457 kali

Menurut Pohan (2004:156-160) pasien atau masyarakat yang sakit membutuhkan fasilitas kesehatan yang memiliki kinerja pelayanan yang dapat memenuhi harapan dan tidak mengecewakan. Sedangkan kepuasan pasien merupakan tingkat perasaan pasien yang  timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya, setelah pasien membandingkan dengan apa yang diharapkannya. Karenanya rumah sakit sebagai…

selengkapnya

IDENTIFIKASI PASIEN

Publikasi Mutu 20 Oktober 2016 13:28:36 WIB dibaca 397 kali

Suatu mekanisme kepatuhan pemasangan gelang identitas pasien sesuai jenis kelamin, yaitu perempuan warna gelang merah muda dan laki-laki warna gelang biru yang dilakukan oleh surveyor dengan random sampling 30 pasien tiap bulan.Angka kepatuhan pemasangan gelang identitas pasien rawt inap periode bulan Juli s.d. September 12016, sebagaimana grafik di bawah ini.…

selengkapnya