Profil / Komite Medik, Komite Keperawatan

Komite Medik, Komite Keperawatan

?KOMITE MEDIK

km1              km2

  1. dr. Antonius Wibowo, Sp.KK.
  2. drg. Desiarti Sartikasari
  1. Memberikan saran kepada direktur rumah sakit/kepala bidang pelayanan medik
  2. Mengkoordinasikan dan mengarahkan kegiatan pelayanan medik
  3. Menangani hal-hal yang berkaitan dengan etik kedokteran
  4. Menyusun kebijakan pelayanan medis sebagai standar yang harus dilaksanakan oleh semua kelompok staf medis di rumah sakit

 

KOMITE KEPERAWATAN

kp1kp2kp3kp4

  1. Mutholib, S.Kep
  2. Hari Cahyono, S.Kep.Ners.
  3. Rasa Eny Pratiwi, S.Kep, N
  4. Rini Amborowati, S.Kep,Ns.

Menurut Peraturan Mentri Kesehatan Nomor 49 tahun 2013 tentang Komite Keperawatan Rumah Sakit memiliki fungsi, tugas dan kewenangan. Tentang fungsi, tugas dan kewenangan Komite Keperawatan tersebut tertuang pada Bagian ketiga, pasal 11 dan pasal 12.

Komite Keperawatan  mempunyai  fungsi meningkatkan profesionalisme tenaga keperawatan  yang bekerja di Rumah Sakit dengan cara :

  1. Melakukan  Kredensial bagi seluruh  tenaga keperawatan  yang akan melakukan pelayanan keperawatan  dan kebidanan di Rumah Sakit.
  2. Memelihara mutu profesi tenaga keperawatan.
  3. Menjaga disiplin, etika, dan perilaku profesi perawat dan bidan.


SATUAN PENGAWAS INTERNAL (SPI)

Ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Direktur RSUD Kabupaten Kebumen Nomor 445/120/KEP/2016. SPI bertugas melakukan pengawasan dan pengendalian internal dalam rangka membantu pimpinan untuk meningkatkan kinerja pelayanan, keuangan dan pengaruh lingkungan sosial sekitarnya (social responsibility) dalam menyelenggarakan bisnis sehat. Susunan Personil SPI terdiri dari:

Ketua               : dr. Imbar Sudarsono, Sp.PD

Sekretaris         : dr. Andika Dwi Cahya

Anggota           : 1). drg. Ratih Dwi Kartikasari

2). Misparini Hayuningtyas, S.E

3). Hari Cahyono, S.Kep, Ns

 

PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN INFEKSI (PPI)

Menggerakkan segala sumber daya yang ada di rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya secara efektif dan efisien dalam pelaksanaan PPI. Menurunkan angka kejadian infeksi di rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya secara bermakna. Memantau dan mengevaluasi pelaksanaan program PPI.

  1. Mutholib, S.Kep
  2. Rasa Eny Pratiwi, S.Kep, N
  3. dr.Juwairiyah,M.Si,Med,Sp.PK